Wintergatan: Instumen Musik Indah dari Dua Ribu Kelereng


Martin Molin, seorang musisi jenius dari Swedia menciptakan sebuah alat instrumen musik yang dibuat sendiri olehnya. Alat ini dibuat dari puluhan kayu yang diukir dengan indahnya. Instrumen musik yang dinamakan Wintergatan Marble Machine ini berhasil menyuguhkan alunan sinkronisasi melodi yang indah.

Wintergatan Marble Machine disusun dari beberapa instrumen alat musik, diantaranya ada marimba, kick drum, bass, vibraphone dan tentunya dua ribu kelereng yang menjadi instrumen utama dari Wintergatan.

Awalnya Martin Molin mencanangkan pembuatan Wintergatan Marble Machine hanya dua bulan saja. Akan tetapi, pembuatan alat ini malah memakan waktu hingga 14 bulan lamanya. Pengerjaan alat ini dimulai pada musim gugur tahun 2014.

Hingga sekarang sebenarnya Molin masih belum menganggap alatnya ini selesai sepenuhnya. Karena Molin masih ingin menyempurnakannya lagi agar lebih kecil sehingga bisa lebih ringkas untuk dibawa tur. Beberapa kelereng yang berjatuhan juga menjadi perhatian serius Molin, karena seperti yang beliau katakan, "The marbles, you know, they behave like water. The nature of water is that it just breaks through everything. After 100,000 years it can make a hole in stone. The marbles act like that."


Sumber: Wired
Wintergatan: Instumen Musik Indah dari Dua Ribu Kelereng Wintergatan: Instumen Musik Indah dari Dua Ribu Kelereng Reviewed by Unknown on 3/14/2016 Rating: 5

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    ReplyDelete

Powered by Blogger.