Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, di Acara Mata Najwa Metro TV

Mungkin saja ada yang melewatkan atau terlewat menonton acara Mata Najwa yang menampilkan Walikota Surabaya. Dalam episode "Blak-Blakan dengan Risma" pada Rabu 12 Februari 2014, pukul 20.05 WIB di MetroTV ini, ibu Risma blak-blakan mengungkapkan curahan hatinya dalam menjalankan amanah memimpin Kota Pahlawan ini. Langsung saja cek video di bawah ini:


Setelah menonton curahan hati ibu Risma, saya cuma berpikir 1, "MIRIS!!! Mau dibawa ke mana Indonesia  ini nanti?" 
Jika sosok pemimpin amanah yg takut akan Tuhannya dan dicintai warganya seperti ibu Risma ini saja sangat merasa tertekan dan terpikir utk melepas jabatannya.

Saya rasa sosok seperti ibu Risma, Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan lain-lain merupakan sosok yg menjadi secercah harapan perjuangan ditengah carut-marutnya nasib negeri dan terjadinya degradasi kejujuran dari seorang pemimpin. Mereka adalah sosok yang tidak hanya baik etos kerjanya tapi juga menjadi contoh sekaligus menjadi pengharapan bagi kaum muda, generasi penerus, calon agent of chance untuk terus berjuang mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin yg lebih baik lagi, menjadi pemimpin yg menggantikan sosok-sosok tersebut di atas menjalankan cita-cita mulia yg diembankan para founding fathers negara Indonesia ini.

Walaupun saya bukan seorang warga Surabaya, tetapi saya cukup mengikuti berita mengenai ibu Risma ini. Sosok pemimpin yang sangat rendah hati walaupun sudah banyak menghasilkan prestasi di lingkup nasional dan internasional bagi Kota Surabaya. Akan tetapi, semua kerja keras beliau juga dibarengi dengan berbagai upaya kotor untuk menggoyahkan kepemimpinannya. Tercatat mulai dari upaya pemakzulan beliau melalui hak angket badan legislatif DPRD Surabaya atas kasus penaikan nilai sewa reklame sebesar 25% di Kota Surabaya. Yang masih hangat sekarang tentu saja masalah Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang sampai-sampai menyeret perhatian dari wartawan asing. Semua intrik dan permainan busuk melalui KBS ini yang entah didalangi mafia mana, tampaknya membuat tekanan yang dihadapi ibu Risma semakin berat. Ditambah lagi dengan kasus pemilihan wakil walikota yang sarat akan kontroversi dan permainan politik, semakin menambah beban alumnus arsitektur ITS ini.

Di media massa dan jejaring sosial bermunculan dukungan dari warga Surabaya agar pemimpin yg mereka cintai tidak mengundurkan diri. Dengan hashtag #SaveRisma tercatat sudah mencapai 13 ribu lebih dukungan moral dari jejaring sosial twitter terus mengalir. Semoga saja dukungan dari warga Surabaya dan saya yakin juga dari seluruh rakyat Indonesia yang sudah jengah dengan sosok-sosok pemimpin bullshit di negeri ini, disertai dengan petunjuk Tuhan Yang Maha Kuasa, bisa memantapkan hati ibu Risma dalam menentukan pilihan terbaik bagi dirinya, keluarga & warga Surabaya, amin.

Saya berharap semoga untuk kedepannya akan terus bermunculan sosok-sosok pemimpin seperti ibu Risma ini.

#SaveRisma

Sumber video: Youtube

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, di Acara Mata Najwa Metro TV Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, di Acara Mata Najwa Metro TV Reviewed by Unknown on 2/15/2014 Rating: 5

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    ReplyDelete

Powered by Blogger.